Jumat, 23 Agustus 2013

Kebenaran ?

hey, ni hari gw belajar agama gitu dan yg pastinya ISLAM 
tema kita sebenarnya toleransi yg dasarnya kata guru gue dari surat Al-Kafirun.. dibilang seru sih enggak, tapi bikin penasaran setiap kata2 yg dia bilang kayak ada lanjutan yg lebih dalam yg bikin gw penasaran bngt.
trus tadi juga berlanjut ke masalah kebenaran. Apa itu kebenaran?
yeah, kebenaran itu adalah segala sesuatu yg telah terbukti kenyataannya, emng sih semua orang jugak tau, tapi kalo emng semua orng tau, kenapa pas temen gw ditanyain satu pun gak ada yg bisa jawab sebelum dijelasin? karna itu, lo belom tau sebenarnya tapi sok tau :P
oke , kebenaran itu milik siape? kita semua, ya bener sih tp kyknya lebih tepatnya milik Allah SWT karna kalo kata temen gw yg lg dihukum pas ditanya kenpa itu milik ALLAH? dia bilang "karena Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya" , guru gue bilang "bagus, kamu boleh kembali ketempat duduk....... walau salah jawabanmu" hahahha.. ya sebenrnya emng bener sih cuman karna penyampaianny kurang lengkap doang...
kebenaran milik Allah karena semua yg dia ciptakan itu nyata, dan terbukti.... dan apapun yg Ia suruh apabila kita lakukan maka benarlah kita, dan jika yg Ia larang kita lakukan maka salahlah kita....
makanyaaaa lopada yg merasa Islam, bertaubatlah mulai sekarang sebelum terlambat, dari yang ringan2 aje dulu... mulailah memakai jilbab dan sebangsa2 itulaaah dimulai dari situ aja dulu diangsur2....
hehe....
guru gw juga bilang, orang mukmin tuh orang yg selalu menerima dengan sabar segala cobaan yg diberikan Allah baik itu bisa diatasi maupun tidak, tapi mustahil gak bisa diatasi, karena Allah tidak pernah memberikan cobaan kepada hamba-Nya diluar batas kemampuan untuk menyelesaikannya dan orang zalim itu orng yg selalu pasrah dan melaruti masalah/musibah yg menimpa pada dirinya, contohnya
salah satu keluarga kaliann ada yg meninggal, kalau orng mukmin menerimanya dengan ikhlas walau sedih , tetap menangis tetapi hanya menangis sekedarnya karna ia mempunyai pegangan yaitu Allah, ia percaya manusia diciptakan dan kembalikan hanya kepada Allah, tetapi orang zalim... ia akan menangisi hal tersebut sampai berlarut2 karena ia belum sepenuhnya berpegangan kepada Allah, bahkan ada orang yg sampai menjadi stress, depresi, gila, saudara2 itulah...

maknya buat orang yg suka galaaaaaaaaau, ingatlah bahwa sesuatu yg datang dan pergi dari kita itu semua kehendak Allah, buat orang yg putus cinta, jangan galau2 lagi, galaunya sekedarnya aja.... kalian pasti dapet yg terbaik dari Allah.... maka perbanyak lah mengadu kepada-Nya, curhat sama gw juga boleeeh kalo mau :P.

gw pengalaman, gw juga pernah putus cinta dan itu rasanya depresi bangeeeeet.... gw juga sempet berlarut dalam kesedihan tapi alhamdulillah gw sedih gak selama seperti ibu yang mengandung 9 bulan, gw ngerasa apa yg datang dan pergi dari gw pasti itu semua yg terbaik buat gw.... and I choose to say "SAY NO TO GALAU" siiiiiiiiip?? :* 

--Berpedomanlah segala sesuatu hanya kepada Allah swt maka anda akan mendapatkan inspirasi hidup yang lebih membangun kita dari segala sesuatu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar